Senin, 07 Oktober 2013

Tips Cara Menghilangkan Pusing Dengan Mudah


Tips Cara Menghilangkan Pusing Dengan Mudah, pusing terkadang muncul secara tiba-tiba dan tanpa diduga-duga. Untuk itu melalui artikel ini saya mencoba untuk berbagi sedikit informasi mengenai cara menghilangkan pusing dengan mudah. Semoga dengan mengetahui informasi ini menjadi alternatif bagi anda untuk menghilangkan pusing yang anda alami.

Pusing biasanya disebabkan oleh banyak hal baik itu dari sakit yang anda alami maupun dari beban pikiran yang menumpuk dan belum terselesaikan. Bila pusing telah menyerang maka segala kegiatan anda akan terganggu sebab anda tidak akan bisa berkonsentrasi lagi salam mengerjakan pekerjaan sebab rasa mengganggu yang diakibatkan oleh pusing.

Namun penyebab pusing yang paling banyak kita jumpai adalah pusing akibat masuk angin dan pusing akibat pikiran yang tegang. Nah sobat sekalian untuk pusing yang seperti ini termasuk ringan. Namun jika pusing yang anda alami termasuk berat maka ada baiknya anda segera berkonsultasi ke dokter agar bisa mendapatkan penyelasiannya. Sedangkan untuk pusing yang termasuk ringan, anda dapat menghilangkan nya melalui beberapa cara menghilangkan pusing berikut ini.


Cara Menghilangkan Pusing

1. Minum Air Putih

Jika anda pusing bisa jadi itu disebabkan oleh dehidrasi. Ketika anda dehidrasi darah akan mengental dan akan memperlambat laju darah sehingga suplai oksigen ke daerah kepala terganggu mengakibatkan kita merasa pusing. Cobalah untuk duduk kemudian minumlah air putih secara perlahan. Tenangkan diri sebentar sampai cairan tubuh tergantikan dan pusing berangsur hilang.

2. Mengatur Nafas

Cobalah sejenak untuk mengatur nafas panjang secara perlahan agar udara yang terhirup lebih banyak sehingga asupan oksigen lebih maksimal. Agar lebih rileks cobalah barengi dengan posisi senyaman mungkin kemudian pejamkan mata anda. Dengan cara ini ketegangan pada mata yang memacu kerja otak akan menjadi sedikit mengendur.

3. Jauhi Komputer

Bisa jadi pusing yang anda rasakan akibat terlalu lama berhadapan dengan komputer. Cobalah sejenak untuk menjauh dari komputer agar radiasi yang anda rasakan tidak berkelanjutan kemudian cobalah juga untuk melihat daun-daun segar yang berwarna hijau, dengan begini akan membuat mata anda menjadi rileks.

4. Menekan Hidung

Cobalah untuk menekan hidung bagian atas dekat mata menggunakan telunjuk dan ibu jari anda. Cara ini cukup efektif dan saya yakin anda pasti pernah melakukan cara ini walaupun tidak sengaja saat anda sedang merasa pusing.

5. Minum Teh Hangat

Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan pusing. Bisa jadi pusing yang anda rasakan akibat masuk angin, dengan meminum teh hangat maka anda akan memudahkan mengeluarkan angin dari tubuh anda. Bila anginnya keluar maka pusing akan segera hilang. Tanda anginnya keluar biasanya anda akan mual kemudian sedikit muntah.

6. Berendam di Air Hangat

Untuk mengurangi pusing yang anda rasakan, anda bisa berendam di air hangat sehingga anda akan merasa rileks dan mengendurkan syaraf-syaraf anda yang tegang akibat lelah beraktivitas seharian.

7. Pijit

Untuk menghilangkan pusing bisa anda lakukan dengan cara di pijat karena ada kemungkinan pusing yang anda rasakan diakibatkan oleh masuk angin. Selain itu dengan melakukan pemijatan akan merilekskan otot-otot dan syaraf yang tegang sehingga peredaran darah menjadi lancar. Dengan lancarnya peredaran darah maka suplai oksigen ke otakpun jadi lebih maksimal dan pusingpun akan berkurang.

Nah sobat sekalian, itulah beberapa cara untuk menghilangkan pusing. Semoga artikel Tips Cara Menghilangkan Pusing Dengan Mudah di atas bisa bermanfaat bagi anda semua. Selain itu baca juga artikel lain mengenai cara menghilangkan komedo. Terima kasih atas kunjungan anda ke blog saya dan selamat menunaikan ibadah puasa.

2 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus